Pantai di Nusa Penida dengan Pemandangan yang Paling Menahjubkan

Coba Anda bayangkan nuansa pantai yang menyegarkan. Debur ombak laut yang berwarna biru cerah, suara angin yang semilir, belum lagi burung camar yang beterbangan. Sama halnya dengan pantai di Nusa Penida. Tempat ini memang menyajikan kawasan eksklusif untuk wisata, termasuk pantainya. Yuk, simak pantai paling eksotis yang wajib dikunjungi di Nusa Penida.

Pantai di Nusa Penida yang Dikelilingi Tebing Cantik

Pantai Atuh

Pantai Atuh merupakan salah satu yang paling terkenal di Nusa Penida. Meski keindahannya sangat unik, namun pantai ini belum begitu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena lokasinya yang masih sangat tersembunyi. Keunikan pantai ini adalah memiliki tiga pesisir pantai yang dipisahkan oleh tebing karang nan tinggi.

Tebing tersebut terdapat pada tiap sisi pantai. Sementara, di setiap pantai terdapat pasir putih yang berpadu dengan batu karang berukuran kecil-kecil. Anda yang hobi snorkeling bisa menikmati indahnya kehidupan bawah laut di pantai ini.

Pasih Uug

Pasih Uug adalah pantai dengan tebing karang tinggi mengelilinginya. Tempatnya mirip dengan kawasan pura Uluwatu di Bali. Pasih Uug berarti “pantai rusak”, dan wisawatan asing mengenalnya dengan sebutan “broken beach.” Jika kita melihat dari atas dengan drone, akan nampak pemandangan “kolam” alami dengan tebing di sekelilingnya.

Pantai ini memiliki salah satu dinding karang yang berlubang, sehingga air laut dapat masuk ke dalam area di tengah tebing yang menyerupai kolam. Oleh karena itu, Pasih Uug juga dikenal dengan sebutan Pantai Karang Bolong atau Pantai Batu Bolong.

Eksotisme Pantai di Nusa Penida yang Menenangkan

Angel’s Billabong

Jika ingin menikmati pesona keindahan tiada tara di Nusa Penida, maka di sini tempatnya. Angel’s Billabong memiliki lokasi yang sangat unik.

Tempat ini merupakan muara sungai yang letaknya dekat dengan laut. Namun, muaranya buntu sehingga terbentuk kolam dari genangan airnya.

Pantai yang lebih menyerupai kolam ini memiliki dua tebing karang yang mengapitnya. Airnya pun begitu jernih sampai Anda bisa melihat dasar kolam tersebut. Indah sekali! Lokasinya pun dekat dengan Pasih Uug, jadi Anda bisa sekalian mampir ke sini.

Pantai Crystal Bay

Pantai di Nusa Penida ini adalah destinasi yang ramai dikunjungi, terutama oleh wisatawan mancanegara. Crystal Bay memiliki nama asli pantai Penida. Wisatawan asinglah yang menamainya demikian, karena air laut di sini jernih berkilau bagaikan kristal.

Tempat ini sempurna untuk wisata bahari seperti snorkeling, untuk menikmati keindahan bawah laut. Sementara, waktu yang paling tepat untuk datang ke pantai ini adalah ketika matahari akan terbenam. Pantai Crystal Bay berlokasi di daerah banjar Penida, Desa Sakti, yang berada di kecamatan Nusa Penida.

Pantai di Nusa Penida dengan Pemandangan Instagramable

Pasih Andus

Lokasi Pasih Andus berada dekat dengan Pasih Uug dan Angel’s Billabong. Jaraknya pun hanya beberapa meter dari sana, Anda bisa menempuhnya dengan berjalan kaki selama sekitar 15 menit. Pasih Andus berarti “pantai asap”, namun bukan karena ada asap yang keluar dari sini, melainkan percikan tinggi air lautnya.

Laut selatan menghantamkan ombaknya ke tebing karang terjal yang posisinya menjorok ke laut. Hantaman ombak tersebut menghasilkan percikan air laut, menjulang hingga tinggi dan terlihat seperti asap. Fenomena tersebut sangat instagramable dan cocok untuk diabadikan dalam jepretan kamera.

Pantai Kelingking

Ada sebuah pantai di Bali yang cukup terkenal lewat foto tebing karangnya, yang bentuknya menyerupai dinosaurus T-Rex. Pantai berpasir putih tersebut adalah Pantai Kelingking. Tebing bukit di Kelingking yang indah menjadi destinasi favorit wisatawan. Sebab, kawasan pantai ini memang memiliki pemandangan yang sangat unik.

Dari ketinggian, Anda bisa melihat pantai dengan pasir putih yang bersih. Airnya berwarna kebiruan dan terlihat jernih. Untuk sampai ke pesisir pantai, Anda harus menuruni anak tangga pada tebing yang terjal. Meskipun cukup menegangkan, namun semuanya terbayar saat Anda seketika disambut pantai yang menakjubkan.

Pantai di Nusa Penida yang Tersembunyi

Pantai Pandan

Bicara soal pantai tersembunyi di Nusa Penida seakan tidak ada habisnya. Pantai Pandan berjarak sekitar 15 menit dari Pantai Crystal Bay. Di sini ombaknya biru jernih dan tenang. Anda bisa berenang di pantai kecil yang tersembunyi ini. Di sekelilingnya terdapat hutan yang hijau, menambah keindahan kawasan Pantai Pandan.

Pantai Suwehan

Pantai Suwehan masih sangat indah dan alami. Pasirnya putih dengan air laut yang berwarna biru. Di sini sudah disediakan tangga panjang untuk mencapai bibir pantai. Namun, karena adanya gempa bumi beberapa waktu lalu, sebagian reruntuhan tebing menimpa anak tangga. Jika ke sini, pastikan lokasinya sudah aman untuk Anda jelajahi, ya.

Nah, itulah tadi delapan pantai dengan pemandangan luar biasa di Nusa Penida. Jika Anda liburan ke Bali, sempatkan mampir ke pantai di Nusa Penida tadi. Selamat berlibur!

(Visited 53 times, 1 visits today)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *